الاثنين، 28 يناير 2013

Aliran Musik Dangdut


macam-macam musik dangdut

  • Dangdut 
    Dangdut Koplo adalah musik asli Indonesia. Genre ini telah berkembang hingga menjadi seperti saat ini. Apapun asal genrenya, apabila diaransemen ulang menjadi Dangdut-Koplo akan terasa nikmat di telinga. Di Surabaya sendiri, saat ini hampir semua hajatan yang menampilkan musik live selalu nanggap orkes. Orkes yang dimaksud adalah Orkes Dangdut-Koplo (orkesan). Bahkan akan menjadi hal aneh apabila ada hajatan tapinanggap band :).
    Terima kasih kepada Anda semua yang masih setia di jalur Dangdut-Koplo. Semoga di masa yang akan datang, Dangdut-Koplo lebih bisa diterima oleh semua tingkatan sosial ekonomi masyarakat Indonesia.
  • Campursari
    Terlebih lagi Campursari, yang ini benar-benar musik asli Indonesia dengan basic langgam Jawa (Jawa hanya ada di Indonesia). Walau pada masa sekarang Campursari tidak lagi harus campuran keroncong dan gending Jawa. Dangdut Koplo ikut dan dapat dimasukkan ke dalam iramanya. Apakah Koplo, Dangdut atau bahkan Qasidah ... campursari dapat mengadaptasinya dengan baik 
  • House Dangdut 
    House Dangdut atau juga disebut sebagai Dangdut House, biasanya dimainkan dengan Digital Keyboard atau lebih dikenal dengan Organ Tunggal. Walau terkadang untuk mencapai orkestrasi yang sempurna masih diperlukan dan ditambahkan peralatan akustik yang sulit dibangun lewat synthesizer seperti gendang / ketipung. Di Jawa Timur musik semacam ini kurang populer. Mereka lebih memilih Koplo, karena lebih soft.
  • Dance Club 
    Hanya untuk selingan saja. Beat-nya cukup mirip dengan koplo walau dengan latar belakang berbeda. Selamat menikmati house music yang berada pada site ini.
  • Reliigi 
    Religi dengan basic irama Dangdut Koplo. Apapun aliran relegius Anda, Dangdut-Koplo.com tidak memihak ke pihak dan atau aliran religi manapun. Kami hanya mencoba untuk berbagi lagu dengan genre Dangdut Koplo ... itu saja.
    Note : Mengingat sub-genre ini termasuk satu hal yang mempunyai sensitifitas cukup tinggi, mohon kebesaran hati Anda untuk memaafkan dan memakluminya apabila terjadi salah eja pada judul atau isi artikel.
  • Etnik
    Kelompok etnik atau suku bangsa adalah suatu golongan manusia yang anggota-anggotanya mengidentifikasikan dirinya dengan sesamanya, biasanya berdasarkan garis keturunan yang dianggap sama. Identitas suku pun ditandai oleh pengakuan dari orang lain akan ciri khas kelompok tersebut dan oleh kesamaan budaya, bahasa, agama, perilaku atau ciri-ciri biologis.

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق